OH MY GIRL Fanfiction Indonesia

Since: 16/02/24

[Ficlet] Jadian

4 Comments

CfIJIVUWAAEsvQQ

nuteiia presents,

Jadian

starring bangtan sonyeondan‘s  jeon jungkook & oh my girl‘s kim jiho. mentions of the ark‘s  hallaalso supported by oh my girl‘s bae yoobin.

in school life

as ficlet

rated General

disclaims the casts and the picture as mine. 

.  .  . 

“Jiho, sudah dengar belum kalau kak Jungkook jadian dengan kak Halla?” 

.  .  .

Pagi itu seharusnya berjalan normal saja seperti biasanya. Datang dua puluh menit sebelum bel masuk berdering, mengerjakan pekerjaan rumah Kimia dengan kecepatan turbo dan bahkan melakukan kegiatan sakral yang menurut Jiho sangat terkutuk jika tidak dilakukan; memata-matai doi

Perkenalan sekilas. Nama doi Jeon Jungkook, kelas XII-IPA-2; ruang kelasnya tepat berada di depan kelas Jiho, omong-omong. Salah satu kandidat ketua OSIS tahun kemarin, tapi gagal karena lemah di Bahasa Inggris. Tapi bagi Jiho bukan masalah, kak Jungkook tetap kak Jungkook tanpa atau dengan jabatan OSIS; katanya waktu itu.

Kembali lagi. Pagi Jiho memang seharusnya berjalan normal kalau saja Yoobin tidak duduk di atas mejanya dengan senyum sumringah dan keripik kentang di pegangan tangan. Kedua alisnya dinaikturunkan saat menatap Jiho tapi kemudian tersenyum miris juga.

Jiho memutar kedua bola matanya, “apa sih, Bin? Katakan saja, jangan menatapku seperti itu.”

Jiho merengut ketika suara gelak tawa sang sahabat memasuki rungunya. Ia mulai berpikir macam-macam tentang gelagat aneh Yoobin. Terakhir kali Yoobin berekspresi begitu adalah saat Jiho mendapat peringkat tiga dari terakhir seleksi olimpiade Kimia satu sekolah. Dan rasa-rasanya, hal buruk akan didengarnya lagi.

“Yakin mau diberitahu?” Krauk. 

Rasa-rasanya, suara kunyahan keripik kentang itu menambah tingkat kejengkelan Jiho pada Yoobin; naik hingga ke tingkat akhir.

“Sudah cepat beritahu saja!” serunya dongkol. Siapa juga yang tidak dongkol kalau berhadapan dengan Yoobin di masa-masa seperti ini?

Yoobin tertawa lagi, kemudian membuka mulutnya untuk bersuara; meski hanya untuk berbisik pada Jiho dengan volume suara kecil.

“Jiho, sudah dengar belum kalau kak Jungkook jadian dengan kak Hanra?”

“Haha, ngaco.”

Usai saling bersahutan, keduanya terdiam. Yoobin yang mengunyah keripik kentangnya dalam diam dan Jiho yang terlalu kaget untuk bicara.

“NGACO YA KAMU, BIN?!” teriak Jiho kencang; tepat di depan wajah Yoobin yang sedang menikmati keripik kentangnya dengan khidmat.

Spontan Yoobin mengeluh sambil menutup kedua telinga. “Nggak, lah. Lihat saja di depan.”

Tanpa tedeng aling, Jiho segera memacu kakinya berlarian menuju koridor depan dan berhasil sampai dalam kurun waktu kurang dari sepuluh detik; cukup bermodalkan kata maaf untuk tiap orang yang ditabraknya.

Matanya mengawasi kanan dan kiri; berusaha mencoba mencari sosok doi yang selama ini dia stalk baik di media sosial maupun dunia nyata. Rasanya tidak rela melepas orang yang kausukai jadian dengan orang lain.

Tapi … dimana kak Jungkook? batin Jiho.

Sekali lagi, Jiho mengawasi kanan dan kiri. Namun kali ini terpaksa dikejutkan dengan eksistensi Jungkook yang tiba-tiba berada di dekatnya.

Jungkook muncul dan Jiho mati kutu.

“Jadian, yuk?”

Selesai sudah hidup Jiho. Dan Yoobin akan membayarnya dengan satu tonjokan di wajah. Sungguh.

“TERIMA DONG, JIHO!”

Jiho tidak bohong saat bilang ingin menonjok Yoobin tepat di wajah. Pegang janjinya, kawan.


fin.

WHAA JADI JUGA~ Tiba-tiba kepikiran idenya jadi tungtaratung jadi deh. 

Thanks for reading!

 

Advertisements

Author: shakencola

baa baa baa

4 thoughts on “[Ficlet] Jadian

  1. yahela si kamu malem2 bikin baper :’3 gemay juga liat jiho, udah nabrak2 dan mendarat di hadapan jungkook dgn tidak anggun, tau2 diajak jadian. mana nyante banget nembaknya, kayak ngajak main -,-

    lucuk! aku senyam-senyum bacanya.

    dan, ugh. “tanpa tedeng aling”, ini frasa jaman2nya diri q masih langganan kkpk :””)

    Like

  2. Ngajak jadiannya nyante bgt, sku senyam-senyum sendiri bacanya.
    Jungkook sama noona aja yuuk…

    Like

Miracle, leave a comment pls^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: