OH MY GIRL Fanfiction Indonesia

Since: 16/02/24

[EOMG] #7 Elegy: Stars

3 Comments

image

by nightskies

#7 Elegy: Stars

Oh My Girl‘s Binnie [Yoobin]

Side: GFriend’s Yuju, Twice’s Jihyo

Angst, Sad

Ficlet

General / G

Bae Yoobin yakin ia sudah belajar semampu yang ia bisa. Tapi kenapa peringkat satu sulit sekali diraih? Dan kenapa ibunya selalu menganggapnya tidak berjuang cukup keras meski ia hanya dapat peringkat kedua?

disclaimer: only the poster and storyline are mine. even though the rest are not, plagiarism is still RESTRICTED.

[#1 Elegy] – [#2 Elegy] – [#3 Elegy] – [#4 Elegy] – [#5 Elegy] – [#6 Elegy]

*

“Kau hebat sekali, Yuju!” puji Jihyo. “Kau mendapat peringkat satu lagi tahun ini!”

“Terima kasih, Jihyo.”

Sementara Yoobin yang mendengarkan obrolan itu hanya bisa menggigit bibir, resah.

“Yoobin,” panggil Jihyo, membuat Yoobin menoleh. “Kau peringkat berapa?”

“Emm, dua,” jawab gadis itu sambil menunduk malu.

“Itu sudah hebat,” ucap Jihyo sambil mengangkat jempolnya. “Aku selalu ingin pindah dari peringkat lima, tapi rasanya mustahil jika kau dan Yuju masih di peringkat teratas.”

“Kuyakin tahun depan kau bisa menggeser posisiku,” ucap Yuju. “Kalian tahu, kurasa aku mulai malas belakangan ini karena ada drama baru di TV.”

“Oh, oh! Descendants of The Sun, bukan?”

“Ya, itu! Song Joong Ki tampan sekali, aku tidak bisa berhenti menatap wajahnya!”

Yoobin tertawa kecil, namun tidak dari hatinya.

“Yuju, Jihyo,” panggil Yoobin. “Aku harus pulang. Ibuku bilang ia harus pergi, jadi aku diminta menjaga rumah.”

“Baiklah, hati-hati di jalan!” seru Yuju sambil tersenyum lebar.

*

“Peringkat dua lagi, Yoobin?”

Gadis berambut sebahu itu hanya mengangguk kecil, sambil terus menekuk wajahnya.

“Apa yang kau lakukan selama satu semester ini, hah?” tanya wanita itu.

“Ma-maaf, Bu. Aku sudah belajar, tapi Yuju—“

“Kalau kau belajar, harusnya kau bisa menempati peringkat satu tahun ini. Pasti kau menyembunyikan sesuatu di kamarmu, yang membuatmu malas belajar. Benar?”

“Tidak ada apa-apa, Bu. Ibu tahu aku selalu pergi pagi buta dan pulang larut malam untuk ke sekolah dan ikut kelompok belajar.”

“Ibu harusnya menghukummu,” ujar wanita itu, dingin. “Tapi sudahlah. Setidaknya peringkatmu tidak turun. Kalau sampai turun, Ibu tak akan segan menambah jam belajarmu di hari Minggu.”

Yoobin menggeleng, kepalanya masih tertunduk. “Bu, tapi aku butuh istirahat—“

“Jangan membantah!” bentaknya sambil memukul meja, membuat Yoobin tersentak. “Masuk ke kamarmu, dan belajar yang tekun. Begitu kau jadi senior, kau harus bisa mengalahkan temanmu itu.”

Yoobin berbalik, lalu berjalan menuju kamarnya. Begitu pintu ditutup, ia langsung merebahkan diri di kasur dan menutupi wajahnya dengan bantal.

Sampai kapan aku harus begini…?

Yoobin menyingkirkan bantalnya dan bangkit dari kasur, lalu berjalan mendekati sebidang dinding di depan kasurnya. Ia menatap sebuah foto, dimana ada dirinya dan sang kakak yang telah lama meninggal.

Ini semua karenamu, oppa, batin Yoobin sambil menunjuk wajah lelaki di foto tersebut, ekspresinya geram. Karena kau bunuh diri tiga tahun lalu, Ibu terus memaksaku untuk dapat peringkat satu.

Gadis itu kemudian menatap jendelanya. Ia dapat melihat langit malam dari posisinya berdiri sekarang. Langit itu terlihat bersih dari awan dan bintang, namun di saat yang sama langit tersebut memperlihatkan kekelamannya.

Ponsel Yoobin berdenting. Ketika gadis itu membukanya, ia melihat pesan dari Yuju, saingannya yang amat baik, dalam arti yang sebenarnya.

yuuuju: binnie~ kau ada acara besok? aku dan jihyo ingin menonton film. ayo bergabung! tahun ketiga akan membuat stres kita semua, jadi sedikit relaksasi pasti dibutuhkan!

Bagaimana bisa gadis ini selalu dapat peringkat satu, padahal aku jarang melihatnya belajar? Ia bahkan tidak punya rencana untuk belajar selama liburan.

bae_binnie: aku ingin ikut, yuju. tapi ibuku pasti tak memberi izin. ia kecewa karena aku dapat peringkat dua, jadi ia ingin aku belajar lagi

yuuuju: pantas saja kau sedih saat guru shin memberitahu bahwa kau dapat peringkat dua

yuuuju: baiklah. kalau begitu, aku dan jihyo akan mengajakmu belajar bersama kakakku besok

bae_binnie: tapi kau tidak punya kakak

yuuuju: tepat sekali 😉

bae_binnie: apa kau secara tidak langsung bermaksud untuk membohongi ibuku?

yuuuju: 😦

yuuuju: maaf, binnie. kalau kau tidak mau melakukannya, tidak masalah

Yoobin akhirnya tahu apa yang harus ia lakukan agar ia berhenti merasa tertekan.

bae_binnie: emm… sebenarnya tidak juga. ayo lakukan

*

>night’s blabber<

Ini gara-gara teaser Liar Liar dirilis pas lagi nulis u,u

Versi awalnya, cerita berakhir saat Binnie ngeliat jendela. Trus pas buka lagi, keinget teaser Pink Ocean. I’M SO HAPPY AT THAT MOMENT karena mereka akhirnya muncul lagi setelah sekian lama disembunyiin sama WMent><

[Btw, ini judulnya Stars karena ada istilah ‘bintang kelas’]

Well, sebentar lagi The Elegies of Oh My Girl abis u,,,,u

Arin dan kisahnya akan menyapamu sebentar lagi! Oh iya, siapkan dirimu untuk membaca kisah yang, bisa dibilang, banting stir abis-abisan dari tujuh seri sebelumnya.

Please left something nice on comment column!><

See you on the last series!

Advertisements

Author: yournightskies

ubah niat baik menjadi aksi baik.

3 thoughts on “[EOMG] #7 Elegy: Stars

  1. Judul dramanya salah Night, descendants of the sun bukan sih?
    SJK nya emang parah, bener2 bikin melting, ga sia-sia nungguin dia wamil/Neng plis, kembali ke jalur, bahas Binnie!/

    waduh pasti bete bgt tuh kalau harus selalu dpt peringkat, untungnya ibuku ga begituu. Dan lebih bete lg kalau ngeliat anak yg keliatannya cuek sama pelajaran eh pas ulangan malah dpt nilai bagus terus….
    Binnie semangat…!

    Liked by 1 person

    • nah wkwkwk kan beneran salah x) maaf ya kak neng, aku masih aja suka typo u,u

      waduh, berarti selama baca, kak neng bete terus dong?😄 di cerita ini kan kaka ketemu dua tipe org yg bikin bete wkwk

      kata binnie: kak neng juga harus semangat!👊

      Like

  2. Pingback: [EOMG] #8 Elegy: Night Sky – OH MY GIRL Fanfiction Indonesia

Miracle, leave a comment pls^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: