OH MY GIRL Fanfiction Indonesia

Since: 16/02/24

[Vignette] – Fortunately (Babysitter Mimi vers)

6 Comments

image

by jella
Starring:
Kim Mihyun (Oh My Girl’s Mimi)
Nam Hyunwoo (B1A4 Hello Baby)
Jeon Wonwoo ( Seventeen’s Wonwoo)
Vignette | G | AU | slice of life, romance

Semua cast yang ada dalam fanfic ini hanya milik Tuhan, keluarga, agensi, dan fans. Ide 100% keluar dari otak penulis, ada kesamaan latar dan kejadian, bukan unsur yang disengaja. Sebagai pembaca yang baik, jangan lupa tinggalkan jejak~

Happy reading ~ 뿅!



Syukurlah, jika memang begitu

“ Aish, sial! Pakai acara terlambat juga!” Mihyun meruntuki dirinya sendiri sambil berlari menuju halte bus. Tak peduli dengan rambutnya yang maih belum terikat, gadis itu sudah marathon sambil membayangkan wajah killer seniornya yang akan menceramahinya selama 2 jam.
Namun suara tangis seorang anak kecil membuat lari marathon Mihyun melambat.

Anak kecil dengan wajah imut dan menggemaskan itu membawa sebuah botol susu di tangan kanannya, sepertinya umurnya masih sekitar 5 tahun.

“Adik kecil, kenapa menangis? Mana orang tuamu?” Mihyun memutuskan menghampiri anak kecil itu. Kasihan juga, meskipun jalan itu banyak dilalui orang namun  tak ada satupun orang yang peduli terhadap anak kecil ini. Tangis anak kecil itu sedikit mereda ketika Mihyun menggenggam tangannya.

“Ayah menghilang,” jawab bocah itu sambil sedikit terisak.

Mihyun benar-benar tak tega sekali meninggalkan anak kecil ini sendirian, namun jika tak mengingat dia sudah terlambat ke kantor pasti dia sudah mengantar  anak kecil ini mencari orang tuanya.

“Adik kecil, aku sedang sibuk sekarang. Apa kau tahu nomor telepon atau alamat rumahmu? Aku akan mengantarkanmu kesana,” kata Mihyun sammbil melirik benda berdetik di pergelangan tangannya.

Namun sepertinya anak kecil itu tak tahu dimana alamat rumahnya maupun berapa nomor telepon orang tuanya.

“Kalau begitu, diam sebentar disini ya, aku akan mencari orang tuamu.”

Mihyun berusaha melarikan diri, secara jika dihitung dia sudah terlambat 1 jam karena terlambat dan karena anak kecil ini.

“Jangan tinggalkan Hyunwoo sendirian. Hyunwoo takut.” Sebuah tangan kecil menarik tali yang menjulur dari tas punggung Mihyun.

Mihyun meruntukin dirinya untuk kedua kali karena sifat terlalu pedulinya ini akan membawanya ke neraka jika bertemu dengan seniornya hari ini. Dan akhirnya, Mihyun berbalik dan lebih memilih anak kecil ini, dan akan berurusan dengan seniornya nanti.

“Namamu Hyunwoo? Baiklah, Bibi akan menemanimu. Oh iya, namaku Kim Mihyun, panggil saja Bibi Mimi, bagaimana?” ujar Mihyun membuat bocah kecil itu tersenyum imut.
.
.
Mihyun meraih posel yang ada di saku roknya, berencana untuk ijin bekerja hari ini. Disamping karena dia sudah terlambat 2 jam sekarang, orang tua Hyunwoo belum juga muncul.

“Hallo,  Park Sunbae. Ini Mihyun, saya mohon ijin karena ada urusan mendadak. Filenya sudah saya kirimkan ke email. Saya benar-benar minta maaf Sunbae.” Namun yang didapat Mihyun adalah amarah sang senior karena baru mengabari sekarang.

Mihyun hanya bisa menghela nafas panjang mendengar makian seniornya, maklum saja seorang editor junior akan selalu mendapat perlakuan seperti itu dalam tahun pertama berkerja. Setelah menutup teleponnya, Mihyun kembali menatap Hyunwoo dengan senyum ceria.
.
“Hyunwoo, sudah makan? Bibi belum makan, bagaimana kalau kita pergi makan ebentar, setelah itu kita lanjutkan menunggu orang tuamu?” tawar Mimi yang langsung disetujui oleh bocah 5 tahun itu.

Sepertinya Hyunwoo juga lapar setelah 2 jam menunggu, belum lagi botol susunya sudah kosong.  Beruntung Hyunwoo bukan anak yang rewel karena susunya habis, justru dia diam dan sempat menghibur Mihyun setelah insiden telepon tadi.
.
.
Sesampainya di tempat makan, Mihyun langsung memesan  shrimp salad dan 2 gelas susu  coklat. Melihat Hyunwoo  yang sedang kesusahan memotong shrimp-nya, Mihyun yang tadinya duduk berhadapan dengan anak kecil itu langsung mengambil duduk di sebelah Hyunwoo dan membantunya makan.

“Wah, anak anda lucu sekali. Umur berapa?” tanya seorang wanita yang mejanya berada di samping meja Mihyun. Mendengar pertanyaan itu, Mihyun sempat kebingungan, karena dia sendiri belum menikah apalagi memiliki anak.

“Terima kasih, dia keponakan saya, umurnya 5 tahun,” jawab Mihyun kikuk.

“Hyunwoo-ah, ayo beri salam kepada bibi itu,” katanya lagi.

“Halo bibi, namaku Jeon Hyunwoo,” sapa Hyunwoo kepada wanita itu. Imut sekali.
.
.
Sebelum makan, Mihyun sempat melihat sebuah taman bermain kecil dekat restoran dan berniat mengajak Hyunwoo main disana.

“Hyunwoo-ah, maukah kau bermain bersama bibi, di taman itu?,” tanya Mihyun sambil menunjuk arah taman.

Hyunwoo hanya mengedipkan mata kecilnya tanda setuju.
.
.
Meskipun udara kota sudah mulai panas, namun Mihyun dan Hyunwoo tak bisa berhenti bermain dan tertawa. Mihyun menaikkan Hyunwoo ke ayunan lalu mendorongnya. bermain perosotan kecil yang ada di tengah taman. Meskipun begitu, Mihyun tetap berhati-hati dan menjaga Hyunwoo dengan baik.

“Seandainya aku sudah meikah, apakah anakku akan seperti Hyunwoo?” kata Mihyun pada dirinya sendiri sambil memandang Hyunwoo bermain.

Tiba-tiba saat Hyunwoo turun dari perosotan dan berniat menghampiri Mihyun, kaki kecilnya tersandung sesuatu dan membuatnya jatuh dan menangis. Melihat itu, Mihyun langsung berlari dan memeluk Hyunwoo.

“Hyunwoo-ah, tak apa. Anak lelaki tak boleh menangis. Ayo bibi belikan ice cream,” bujuk Mihyun untuk menenangkan tangis Hyunwoo.
.
.
.
Tak terasa, hari sudah menjelang senja, tapi tak ada tanda-tanda orang tua Hyunwoo. Akhirnya, Mihyun memilih kembali ke dekat halte bus dan mengunggu orang tua Hyunwoo. Karena kelelahan, Hyunwoo tertidur dalam gendong-an Mihyun. Nyenyak sekali.
.
.
.
Liar.. Liar..Liar.. oh maldo andwe..” bunyi dering sebuah handphone, namun Mihyun yakin bukan miliknya. Karena sedang menggendong Hyunwoo, Mihyun tak bisa meraih tas Hyunwoo dan mengeceknya.

“Dasar bodoh, kenapa aku tak memeriksa tas anak ini tadi. Kalau tahu dia bawa handphone kan lebih mudah menghubungi orangtuanya,” sekali lagi, Mihyun mengutuk kebodohan dirinya. 
.
.
“Hyunwoo-ah…” suara berat dari kejauhan tardengar oleh telingga Mihyun. Berharap itu adalah ayah Hyunwoo yang sedang berlari kearah mereka.

“Terima kasih sudah mejaga Hyunwoo, maaf jika merepotkanmu,” kata pria bersuara berat yang sekarang ada dihadapan Mihyun.

Berbeda dengan tadi, Mihyun bagai patung es yang tak bergerak.

“Jeon…..Jeon Wonwoo?” tanya Mihyun setelah sadar dari kebekuannya. Dia yakin dan sangat mengenal suara berat pria itu.

“Mihyun Noona? Ternyata kau yang menemukan Hyunwoo. Terima kasih banyak dan maaf jika Hyunwoo merepotkanmu,” Wonwoo mengambil Hyunwoo dalam gendongan Mihyun dengan lembut. Mengusap kepala anak kecil itu dengan lembut.

“Ah, tidak. Hyunwoo tak merepotkan sama sekali, dia manis sekali. Apa dia anakmu? Aku bahkan tak menyadari bahwa marga keluarganya sama denganmu.”

Tak ada jawaban dari Wonwoo mengenai itu, menyisakan sesak dan perih di hati Mihyun.

“Noona, maaf, kami harus pulang terlebih dahulu,” pamit Wonwoo.

“Baiklah, jaga Hyunwoo baik-baik ya,” Mihyun mengusap pelan kepala anak kecil itu terakhir kali, memberi salam pada mereka berdua untuk terakhir kali lalu melangkah pergi.

“Mihyun Noona……..,” panggilan Wonwoo membuat langkah Mihyun terhenti dan membalikkan badannya.

“Hyunwoo bukan anakku, dia keponakanku. Aku bahkan belum menikah. Jika kau ingin tahu. Jika kau rindu pada Hyunwoo, kau bisa pergi menemuiku, atau aku akan menemui jika Hyunwoo merindukanmu.”

Mendengar hal itu dari mulut Wonwoo membuat Mihyun tersenyum simpul.

“Syukurlah, jika begitu.”

Fin.

Halooooo~ jella is back with babysitter series~
Kali ini bawa Mimi~
Buat kalian yang ga tau Hyunwoo, coba liat hello babynya B1A4, cuman disini aku ganti marganya jadi Jeonㅋㅋㅋ
Maaf ya fanficnya jadi absurd begini.
Btw, aku mau curhat, susah banget cari couple buat Mimi, padahal dia cantik kan ya? Dan akhirnya pilihanku jatuh sama “Ice Prince” – Jeon Wonwoo, why? Karena aku ohmy17 hard shipper~ ❤
Eh jadi kepanjangan~ Ok buat next series, jangan lupa comment siapa pilihan kalian (Hyojung, JinE, Jiho, Binnie)~ ditunggu votenya~ 뿅!

Advertisements

6 thoughts on “[Vignette] – Fortunately (Babysitter Mimi vers)

  1. aku gabisa berhenti senyam senyum ka :3 ini manis bgttt yaampun, apalagi ujung2nya ada wonu :’3

    dan aku senang ternyata bukan aku aja yg demen ship omg-17!><

    btw, hehehe aku vote utk hyojung!

    nice fic kak jella~^^

    Like

  2. uwaaaaa FFnya lucu manis2 gimana gitu/? >w<
    btw aku reader baru disini ^^ banyakin ohmy17nya kkk~

    Like

  3. KAKJEEEL IH TADI AKU TUH HAMPIR MEGAP2 BAYANGIN WONU JADI PAPAH MUDA, taunya Hyunwoo cuma ponakan dia. hm. ok. aku lega dan sedih di saat yang bersamaan soalnya udah ngebayangin wonu ngurus anak ((bareng aku)) ((ENGGAK)) hhhhh gemes sendiri ngebayanginnya.
    tapi kak, ini rada nanggung nih soalnya kita belum tau wonu tuh siapanya mimi. kalo dari narasinya memang pembaca bakal tau kalo mimi ada ‘rasa’ sama wonu, tapi peran wonu di sini masih gak kebayang. mungkinkah dia cinta pertama mimi, atau teman tapi mesranya ((apalah istilah ini)) mimi, atau siapanya gitu, biar pembaca pun paham “oooh, ternyata Hyunwoo tuh ponakannya Wonwoo, dan si Wonwoo ini ternyata (sebut saja gebetan???) Mimi.” kalo kayak gini seakan-akan wonu muncul aja tiba2 dari negeri antah berantah dan kaitannya dengan mimi masih bikin kita bertanya-tanya hehe >___<
    maafkan kalo ada salah2 kata dalam komenku kakjeeel, oke aku cus ke fic selanjutnya! :*

    Liked by 1 person

    • Sebenernya asik kali ya bikin wonwoo jadi papah muda jao 😆
      Lho, emang aku sengaja masukin peran wonwoo kayak samar samar gitu, biar yang baca bisa bayangin sendiri, mas ganteng itu apanya mimi hahahaha *jella emang rada absurd*

      Like

Miracle, leave a comment pls^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: