OH MY GIRL Fanfiction Indonesia

Since: 16/02/24

[Double Drabble] Maya

21 Comments

maya

Arin [Oh My Girl], YooA – Yoo Shiah [Oh My Girl] | Double drabble | Supranatural, friendship | PG-15 | I own the plot

© 2016 namtaegenic

:::::

Aku memanggilnya Maya.

Aku memanggilnya Maya. Belakangan ia suka menyelonong masuk ke kamarku di lantai dua. Kadang menyapa, kadang tidak juga. Namun acap kali ia bercerita mengenai dongeng tentang zaman dahulu kala. Seringkali ia bumbui kata-katanya. Tak urung aku menikmati juga. Karena hanya ia teman yang kupunya.

Aku memanggilnya Maya. Lebih dari apa pun, aku menantikan kedatangannya. Ia pengertian, tak seperti Mama yang suka menyuruhku untuk main dengan Bonita si boneka jelita. Tak pula seperti Papa, yang kegemarannya mengumbar amarah penyebab nestapa.

Aku memanggilnya Maya. Ketika Mom mengetahui tentangnya, Maya diusir saat itu juga. Katanya, jika mau berteman denganku, sebaiknya Maya mati saja.

:::::

:::::

Arin memanggilku Maya. Tadinya aku bingung, karena namaku Shiah. Namun ia memaksa, lalu kubilang tak mengapa. Aku kalah taruhan dengan temanku, maka terpaksa naik ke kamarnya. Kerap kudengar teriakan—pasti ayahnya, dan gerutuan—pasti ibunya.

Arin memanggilku Maya. Katanya tak akan ada yang mendengarku bercerita. Ah, dusta. Buktinya si nyonya rumah naik darah. Kami tak boleh berteman. Huh, mentang-mentang sudah jadi hantu, lupa dulu pernah bernyawa.

Arin memanggilku Maya. Semu bisa menjadi salah satu artinya. Aku mengangguk berlapang dada. Barangkali Arin menginginkan sebuah penyeimbang antara ada dan tiada. Sehingga kami bisa berteman tanpa peduli siapa di sini yang tak kasatmata.

.

FIN.

namtaenote:

Di blog pribadi saya, fanfiksi ini berada di bawah kategori Supranatural, namun karena di sini yang tersedia hanya surealisme dan (mungkin) ini termasuk surealis, jadi saya kategorikan saja di surealis.

Advertisements

21 thoughts on “[Double Drabble] Maya

  1. walaah kak ci awalnya daku pikir yoa yg hantu ternyatah :’
    huehehe surprising as always /apalah sok english/ ❤ ❤
    mangatse~

    Like

  2. …….. aku agak nyesel baru baca ini jam segini ya kan aku jadi merinding ah kan kan kan :”)

    keep writing ya! nan neomu joha #apasih ❤

    Like

    • Halo, Atatakai-chan. Sebenernya ketimbang serem, ini lebih ke arah angsty friendship sih hehe. tapi ya kalo memang serem baguslah (loh). Makasih, sudah mampir ^^

      Like

  3. Sempet ngira YooA yg hantu, cuman setelah baca kalimat terakhir drabble pertama, aku jadi ragu. Kalau YooA yg hantu ga mungkin dia di suruh mati kaan, daaan jawabannya bener.
    Ternyata Arin yg hantu, duuh mana aku lagi di tempat yg penggambarannya persis sm cerita ini pulaa /padahal cuma ditulis tangga doang, hehe/
    Kak Eciii, kusuka ❤

    Like

  4. Aseeeem aku baca ini jam 2 pagi coy~ langsung merinding disco… Mana gelap pula~
    Aku suka ceritanya~ 😍
    Bikin lagi uang banyak ecii~ ❤❤

    Like

    • waduh haha jangan main hape pas gelap-gelap lho, nanti matanya rusak (atau akibat lainnya yang aku nggak tahu). btw sebenernya ini lebih ke angsty sih, tapi ya kadar serem orang-orang beda ya. makasih banyak jella sudah mau mampir ^^

      Like

  5. Duh sampe typo~ yang banyak maksudnya

    Like

  6. eci untung aku baca ini pas udh terang. coba jam 2an. merinding kali yak x(

    btw aku ketuker awalnya. kukira yg hantu si yooa karena arin panggil dia maya. trnyt justru arin yg hantu. keren plot twistmu, ga diduga2 O.o

    Like

    • tadinya emang pen bikin bahwa di drabble pertama si aku didatangi hantu. tapi nggak jadi dan berujung bahwa si A-lah hantunya. hehe. makasih, night ^^

      Like

  7. Aku baca ini sekitar jam tiga. Tapi maaf baru komentar sekarang XD

    Pertama baca cerita ini, aku awalnya masih belum ‘ngeh’ sama cerita ini. Masih enggak ngerti soalnya mata udah ngantuk banget.
    Terus pas baca berulang-ulang, aku baru paham XD
    Jadi drabble pertama itu bagian Arin dan drabble kedua itu bagian YooA. Aku kira hantunya YooA. Hehe XD

    Ini ceritanya keren! (y) Enggak terduga o.o

    Like

    • Halo, Mayla. iya nih tadinya pen bikin arin dikunjungi hantu. tapi nggak jadi, berujung aku memutarbalikkan plot jadinya gini deh hehehe makasih sudah mampir ya ^^

      Liked by 1 person

  8. makasiiiiiiiiiiih kakak namtaegeniiiccc makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih ini maaaaaaaaaaaaaaaaah

    akutuh sedang sendiri di rumaaaah

    aku kira mbak yua hantu ternyata……..

    Like

Miracle, leave a comment pls^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: