OH MY GIRL Fanfiction Indonesia

Since: 16/02/24

[Ficlet] Cinta Pertama

3 Comments

cinta pertama
Cinta Pertama

By Fanita

Main Cast : Astro’s Cha Eunwoo – Oh My Girl’s Jiho

Genre : Friendship – Romancea bit Sad || Type : Ficlet || Rating : Teeneger

.

            “Aku bingung mau menulis apa saat saem menyuruh kita membuat karangan untuk tugas Bahasa tadi,” Kim Jiho berceloteh kepada laki-laki yang ada di sampingnya ini. Tugas mengarang sangatlah tidak disukai oleh Jiho. Dia tidak pandai merangkai kata-kata untuk menuangkan imajinasi yang selama ini berkeliaran di benaknya. Yang dia tahu hanyalah membayangkannya di saat sebelum tidur, bukan merangkainya menjadi sebuah cerita untuk dinikmati oleh orang lain.

            Lain cerita dengan laki-laki yang ada disebelah Jiho. Namanya adalah Cha Eunwoo. Menanggapi ucapan Jiho, Eunwoo hanya mengeluarkan senyum andalannya, menandakan bahwa dia serius menanggapi ucapan Jiho walaupun tak tahu harus menjawab apa.

“Oh ya? Jadi apa yang kamu tulis dan juga bagaimana dengan Yoobin, kamu tidak meminta dia memberikan sebuah ide, gitu?” celoteh Eunwoo.

“Aku hanya menulis tentang liburan gitu. Ah entahlah, aku tidak tahu menulis apa, benar-benar kacau!” oceh Jiho. “Yoobin memberikan aku sebuah ide,” lanjutnya.

“Ide apa?” tanya Eunwoo.

“Tentang cinta pertama. Hahaha dasar Bae Yoobin, mana aku tahulah membuat cerita tentang cinta pertama,” tawa Jiho.

“Kenapa tidak? Kamu belum menemukan cinta pertamamu sampai sekarang?” tanyanya lagi.

“Cha Eunwoo kamu sudah mengenalku dari kapan, sih? Tentu saja belum ada,” jawabnya.

“Oh begitu ya..”

Eunwoo menganggukkan kepalanya. Memang benar sih, selama mengenal Jiho dia sama sekali tidak pernah menceritakan masalah cinta pertama. Bahkan pacaran saja waktu itu karena Jiho tak enak untuk menolak orang yang menyatakan cinta kepadanya di depan orang banyak.

“Kalau kamu, apa sudah menemukan cinta pertama?” tanya Jiho kepada Eunwoo.

“Sudah,” jawab Eunwoo enteng.

“Ih!! Kenapa tidak pernah memberitahukannya kepadaku?” rutuk Jiho yang tak terima karena Eunwoo memiliki sebuah rahasia di belakangnya.

“Hmm cinta pertamaku sudah lama. Itu waktu aku TK,” balas si laki-laki.

“Oh, ya? Waktu TK, ya? Memangnya siapa? Mana tahu aku masih ingat!” tanya Jiho begitu bersemangat.

“Namanya Kim Jiho,”

            Langkah kaki Jiho terhenti begitu mendengar jawaban dari Eunwoo. Sebuah jawaban yang tidak pernah Jiho bayangkan bahwa jawaban dari pertanyaannya adalah dirinya sendiri. Begitu banyak pertanyaan yang kini menggentayangi pikiran Jiho saat ini. Kenapa dia? Kenapa Jiho bisa menyukainya? Kenapa Eunwoo tak pernah memberitahukannya?

“Tapi itu sudah lama kok jadi santai saja. Itu cuma cinta monyet anak kecil,” celetuk Eunwoo.

Jiho menanggapinya dengan senyuman tipis. Entah kenapa mendengar jawaban Eunwoo barusan membuat dadanya terasa sesak. Huh, apa yang terjadi pada diri Jiho, sih?!

“Cha Eunwoo!!” teriak seseorang.

Eunwoo dan Jiho langsung melihat ke sumber suara yang begitu bersemangat meneriakan nama Eunwoo. Melihat orang itu, senyum di bibir Eunwoo langsung merekah bahkan matanya ikutan tersenyum. Yang memanggil Eunwoo adalah Sujeong, kekasihnya Eunwoo.

“Ayo cepat pulang!” ajak Sujeong.

“Oke,” balas Eunwoo. Kini laki-laki itu menoleh ke Jiho, sahabatnya. “Jiho aku duluan ya. Hati-hati di jalan!”

“Jiho hati-hati di jalan ya! Bye!” pamit Sujeong.

Setelah Eunwoo pergi dari hadapannya, Jiho merasa perasaannya menjadi kacau. Sialan, umpat Jiho dalam hatinya. Apa yang terjadi pada dirinya sehingga Jiho merasakan perasaan gundah seperti ini? Apa jangan-jangan Jiho merasakan cinta kepada sahabatnya? Jika iya, apa daya Kim Jiho yang tidak bisa memiliki Eunwoo. Toh laki-laki itu sudah mengatakan bahwa tak ada lagi rasa cinta itu dan dia sudah memiliki Sujeong sebagai kekasih hatinya. Ah, entahlah, Jiho menyesal membicarakan cinta pertama. Persetan dengan hal tersebut yang jelas Jiho ingin segera pulang ke rumah.

.fin.


Terinspirasi dari hasil interviewnya Eunwoo :

cfbnnu5umaa2bbd

3 thoughts on “[Ficlet] Cinta Pertama

  1. yah fani 😦 sujeongnya dipinggirin dulu lah, kasian jiho berasa diphpin sm eunwoo x.x wkwkwkw

    Like

  2. halah, ntar kalo udah sama mingyu jangan protes kau eunwoo awas aja inima

    Like

Miracle, leave a comment pls^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: